-->

Cara Membuka Zoom Tanpa Aplikasi (WEB BROWSER)

Cara Membuka Zoom Tanpa Aplikasi (WEB BROWSER) - Saat ini kebutuhan akan berhubungan dengan jarak jauh sangatlah dibutuhkan. Behubungan dengan cepat untuk keperluan rapat ataupun keperluan lainnya dapat di lakukan dengan mudah menggunakan cara online. Salah satunya dengan menggunakan zoom. Meeting menggunakan zoom sedang banyak - banyaknya digunakan saat ini.

Zoom merupakan aplikasi peretemuan atau meeting secara online. Aplikasi ini mulai sering digunakan ketika work from home atau bekerja di rumah. Aplikasi ini dapat memepertemukan orang yang berada di jarak yang jauh. Hal ini tentu memudahkan pertemuan tanpa bertemu. Kelebihan jika menggunakan zoom juga terletak pada penggunaannya yang mudah. Namun begitu, masih ada orang - orang yang mengalami kesulitan dalam menggunakan zoom. pada artikel kali ini kita akan belajar dalam menggunakan zoom tanpa aplikasi. 


Apakah bisa menggunakan zoom tanpa aplikasi ?

Tentu saja kita bisa menggunakan zoom dan masuk kedalam suatu pertemuan tanpa menggunakan aplikasi. Bagi kalian mahasiswa atau orang - orang yang harus menggunakan perangkat seperti hp yang tidak memiliki penyimpanan yang cukup untuk menyimpan aplikasi zoom tentu ini adalah suatu hal yang akan sangat memudahkan kalian. Menggunakan zoom tanpa aplikasi akan membantu menghemat penyimpanan dan juga tidak menambah ribet jika kalian ingin mengikuti zoom meeting. 

Apakah login untuk masuk ?

Kalian tidak perlu memiliki akun ataupun login untuk dapat masuk kedalam zoom melalui browser. Tidak seperti zoom melalui aplikasi yang di laptop. Zoom di browser dapat di akses tanpa login. asalkan kalian memiliki browser yang baik. 

Cara membuka zoom tanpa aplikasi.


1. Klik Link 

Berikut adalah cara yang kalian harus ikuti agar dapat membuka zoom tanpa aplikasi. Pastikan kalian memiliki link pertemuan. link pertemuan ini biasanya akan di bagikan di grup tempat meeting atau di bagikan secara personal melalui social media. Langkah yang harus dilakukan pertama sangatlah mudah. Hanya perlu mengklik link yang sudah di sediakan. 



2. Pilih Buka Melalui Browser



Akan muncul pemberitahuan seperti di atas ketika kalian ingin membuka zoom menggunakan browser. klik Cancel agar tidak mendownload aplikasi zoom pc. Lalu klik lauch meeting. setelah itu akan muncul pop up seperti di awal dan klik Cancel. Akan muncul tulisan "Join from your browser" dan klik tulisan tersebut. 

3. Isi Nama dan join


Akan muncul tampilan baru untuk menuliskan nama yang akan di tampilkan dalam zoom meeting. isilah nama sesuai dengan nama kalian atau nama yang di perintahkan dalam meeting. Jangan lupa mencentang "I'm not a robot" untuk mengaktifkan tombol join. Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah dengan menekan tombol join. 

Setelah mengikuti langkah di atas kalian akan otomatis join kedalam meeting. Jika meeting menggunakan ruang tunggu kalian perlui menunggu untuk di persilahkan masuk oleh host. tenang saja jika nama kalian sesuai kalian akan dipersilahkan masuk oleh host. Sekian untuk tutorial kali ini semoga dapat membantu kalian dalam menggunakan zoom. Terimakasih

0 Response to "Cara Membuka Zoom Tanpa Aplikasi (WEB BROWSER)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel