-->

Tips Sebelum Berpergian

Apakah anda salah satu orang yang baru pertama kali berlibur ke luar kota? ataukah anda memiliki rencana berlibur ke luar kota seorang diri? Jika iya, maka anda perlu untuk mempersipakan dengan lebih teliti apa saja kebutuhan yang anda perlukan selama dalam perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan. Berlibur ke luar kota mungkin terdengar menyenangkan, tapi akan menjadi sangat mengerikan jika anda tidak membawa atau melupakan beberapa arang penting. Apalagi jika kalian tidak memiliki uang yang cukup, ditambah lagi tidak ada kenalan yang bisa dimintai tolong maka hal ini akan sangat merepotkan dan pasti akan membuat liburan yang sudah direncanakan menjadi berantakan. Kali ini admin akan memberikan beberapa tips yang anda bisa lakukan sebelum pergi berlibur  sendiri agar liburan anda tidak terlalu merepotkan.


1. Bawalah pakaian secukupnya.

Jangan membawa pakaian berlebihan. Anda bisa memperkirakan apa saja kegiatan yang akan anda lakukan selama berlibur sehingga anda lebih mudah untuk memilih pakaian apa saja yang akan dibawa. Membawa pakaian terlalu banyak hanya akan membuat koper penuh sehingga tidak ada space yang cukup untuk membawa barang lainnya. Perhitungkan juga jika anda akan membeli barang di tempat berlibur. Untuk sehari anda bisa menyiapkan satu atau dua baju saja. Jika anda memiliki rencana berlibur yang cukup lama, anda bisa menyiapkan sabun cuci agar bisa mencuci baju sendiri sehingga baju tersebut bisa dipakai lagi untuk menghemat bawaan.

2. Mengetahui cara menyimpan pakaian di koper.

Anda bisa melihat di youtube bagaimana cara menyimpan pakaian agar tidak memenuhi koper. Contohnya saja anda tidak hanya melipat pakaian yang anda bawa, tapi bisa juga dengan cara di gulung menjadi satu. Tips yang akan memudahkan anda adalah dengan menggulung jadi satu outfit yang akan anda gunakan. Hal ini akan memudahkan sehingga tidak perlu membongkar koper saat hendak mencari pasangan pakaian  yang akan digunakan.

3. Memilih koper yang sesuai.

Jika anda berlibur hanya dalam beberapa hari sebaiknya anda menggunakan koper yang berukuran kecil karena akan lebih simple. Jika anda membawa koper berukuran besar anda akan lebih kewalahan apalagi jika bepergian sendiri.

4. Membawa tas selain koper.

Tas sangatlah diperlukan untuk menyimpan barang-barang yang sekiranya akan sering digunakan dan penting. Jangan sampai anda melupakan tas karena pasti akan sangat bermanfaat. Tas ransel adalah salah satu jenis tas yang bisa anda gunakan. Tas ransel bisa memuat banyak barang dan akan lebih simple jika dibawa kemana-mana.


5. Membuat list barang apa saja yang akan dibawa.

Sebelum anda pergi pastikan anda sudah mendata apa saja barang yang anda akan bawa. Data tersebut akan memudahkan anda saat akan menyiapkan barang baik saat akan pergi maupun saat akan kembali ke rumah. Resiko barang tertinggal juga akan lebih kecil.


6. Mengetahui cuaca tempat yang akan dikunjungi.

Anda harus memastikan terlebih dahulu cuaca daerah yang akan anda kunjungi sehingga anda tau perlengkapan apa saja yang harus anda bawa. Jika cuacanya panas terik mungkin saja anda membawa kacamata gelap agar tidak silau. Selain kacamata anda juga bisa menyiapkan pakaian yang berbahan tidak terlalu tebal. Sebaliknya, jika ternyata tempat yang akan anda kunjungi cuacanya dingin maka anda perlu untuk menyiapkan jaket, syal, atau kaos kaki.


7. Menyiapkan kartu tanda pengenal.

Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di hidup kita. Kartu tanda pengenal akan memudahkan anda untuk dikenali oleh orang lain. Misalnya jika anda mengalami hal buruk saat berada di tempat yang jauh dari tempat tinggal anda, kartu tanda pengenal akan menjadi petunjuk kemana orang akan membawa anda dan mengetahui siapa anda.


Itulah beberapa tips sebelum anda bepergian. Pastikan jika setelah anda sampai tidak ada yang terlupakan sehingga anda dapat menikmati setiap detik perjalanan anda.

0 Response to "Tips Sebelum Berpergian"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel