-->

Cara Menambah RAM dengan Flash Disk

Cara Menambah RAM dengan Flash Disk - RAM merupakan salah satu komponen yang penting agar laptop dapat berjalan dengan lancar saat digunakan. Namun sering kali kita belum sempat untuk mengupgrade RAM. Ternyata flashdisk bisa di jadikan RAM external.



Windows telah menyediakan cara agar flashdisk kita dapat berfungsi sebagai RAM dengan mengorbankan kapasitas yang ada di flashdisk. setelah flashdisk di gunakan menjadi RAM makan kapasitas akan berkurang. Tenang saja kapasitas akan kembali normal ketika kalian sudah menonaktifkan fungsi flashdisk sebagai RAM pada flashdisk.

Untuk mengetahui bagaimana cara RAM menjadi flashdisk ikuti langkah - langkah berikut.

1. Hubungkan Flashdisk hingga terbaca oleh laptop

2. Klik Properties

Akan muncul jendela baru setelah mengklik properties. lalu pilih tab ready boost.

3. Pilih Use this device

setelah memilih use this device kalian bisa mengatur jumlah dari kapasitas flashdisk yang ingin di jadikan sebagai RAM. 
Klik ok setelah mengatur jumlah kapasitas yang ingin di jadikan sebagai RAM

Setelah mengikuti instruksi di atas secara otomatis kalian telah menjadikan flashdisk kalian sebagai RAM. untuk mengembalikan flashdisk kalian sebagai fungsi normal ialah dengan cara mengulangi langkah dari pertama hingga di langkah ke tiga kalian memilih do not use this device.

Untuk di ketahui flashdisk memiliki kecepatan transfer masing masing. semakin cepat kecepatan transfer kalian semakin baik fungsi flashdisk yang akan menjadi RAM. flashdisk dengan kecepatan tinggi tentu saja menjadi rekomendasi untuk di jadikan RAM ketimbang flashdisk biasa.

Semoga Artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah.

0 Response to "Cara Menambah RAM dengan Flash Disk"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel