-->

Cara Agar Laptop Tidak Lelet

Cara Menambah Kemampuan atau Performa Laptop - postingan kali ini adalah postingan bagi kalian yang ingin mengoptimalkan kemampuan laptop agar dapat berjalan dengan baik. atau orang orang yang merasa laptopnya menjadi semakin lelet. postingan kali ini kita akan membahas tuntas mengenai beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan laptop.



Laptop menjadi lelet tentu ada penyebabnya. pada postingan kali ini kita tidak hanya mengetahui cara meningkatkan performa laptop. Namun juga untuk mengetahui penyebabnya. Jadi kita tau apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi laptop lelet.

1. Mematikan Aplikasi yang berlajan di latar belakang

Terkadang tanpa kita sadari ada program - program atau aplikasi di laptop yang berjalan tanpa perintah dari kita. aplikasi ini biasanya otomatis berjalan ketika laptop baru menyala. untuk mengetahui program - program ini bisa melalui Task Manager dengan cara.

Buka Task Manager

Untuk membuka task manager pada laptop bisa menekan tombol control, alt dan delete secara berurutan dan di tahan. cara yang kedua ialah dengan menekan menekan tombol control, shift dan esc secara berurutan dan di tahan. atau bisa juga mencari pada start menu dengan mengetikkan task manager.

Klik Menu Start Up


Setelah task manager terbuka  klik menu startup. menu startup adalah menu dimana aplikasi aplikasi di mulai di awal laptop atau windows di nyalakan. kalian bisa cek aplikasi apa saja yang di mulai di awal. pada menu status menunjukkan apakah aplikasi itu di mulai di awal atau tidak.  Enable berarti aplikasi tersebut berjalan ketika laptop di mulai. Disable berarti aplikasi tersebut tidak berjalan ketika laptop di mulai.

Disable Aplikasi yang Tidak di butuhkan.


Klik kanan pada aplikasi yang tidak di perlukan. lalu Klik Disable.

2. Mengubah Windows Ke Performa Mode

Salah satu penyebab windows lelet ialah windows terlalu fokus dengan tampilan animasi dari windows ketimbang aplikasi yang di buka. Dengan mengurangi tampilan animasi akan meningkatkan kemampuan laptop dalam menjalankan aplikasi yang lain. Cara untuk mengubah windows ke performa mode adalah sebagai berikut.

Buka file explorer atau tekan logo windows dan huruf E pada keyboard bersamaan. setelah terbuka tampilan file explorer kalian bisa klik kanan pada this pc dan memilih properties.


Setelah menekan properties akan muncul jendela properties pada laptop seperti gambar di bawah ini.


Di sebelah kiri terdapat menu Advance System Setting. Klik Advance System Setting. Lalu akan muncul tampilan jendela baru. akan ada tabel performance dan tekan setting disana.

Centang atau pilih pada lingkaran Custom. lalu hilangkan semua centang pada kotak kotak yang ada. dengan menghilangkan centang akan membuat laptop menjadi lebih kencang.

Klik OK. jika telah selesai menghilangkan semua centang yang ada. dan laptop kalian sudah mementingkan performa disbanding tampilan animasinya.

3. Menggunakan laptop sambil charge

Menggunakan laptop sambil di charge akan memakismalkan kemampuan laptop kita ke mode performa. hal ini bukanlah mitos di karenakan dengan mendapat sumber daya secara langsung dapat mengoptimalkan prosessor atau perangkat laptop dalam beroperasi. 

Hal yang sangat sederhana namun memiliki efek yang sangat besar ketika laptop mampu mendapatkan performa yang baik dengan hanya di charge. hal ini dapat kalian coba.

mungkin sekian dulu artikel kali ini. semoga kalian dapat terbantu dengan artikel kali ini.

0 Response to "Cara Agar Laptop Tidak Lelet"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel