-->

Preview Google Pixel 4 Indonesia

Pada 14 juni 2019 Google telah mengkonfirmasi bahwa akan ada google pixel 4 dan pada 28 agustus 2019 google telah merilis trailer atau gambaran umum dari google pixel 4 ini. Google pixel produk dari google langsung yang di kenal dengan desain yang simple dan unik. Serta spesifikasi yang luar biasa.

Mirip seperti Iphone google menjadikan google pixel sebagai signature phone yang berkelas. Dengan desain yang unik tanpa perlu melihat detail dari hp google pixel sangat mudah untuk di kenali. Pada artikel kali ini kita akan membahas fitur lengkap dari google pixel sesuai dengan trailer yang telah di  berikan google secara resmi.

WARNA :

JUST BLACK | LAVA RED | SANDSTONE WHITE | SUNSHINE HUE | CORAL BLUE
Terdapat lima pilihan warna yang di berikan google untuk serie pixel 4. ini cukup mengejutkan jika sebelum sebelumnya google hanya memberikan warna yang tidak terlalu banyak untuk menjaga kesan simple dari Google pixel. kali ini google berani untuk memberikan pilihan warna yang lebih banyak.

Jika di lihat google memberikan aksen warna yang bergitu elegan dari warna warna yang di berikan. mungkin untuk warna coral blue masih terlalu terang dan terlalu mencolok. menjadikan hp ini mirip dengan huawei.

Baterai : (3250 mAh pixel 4 / 4000 pixel 4 XL)


Baterai yang di berikan oleh google untuk google pixel ini adalah 4000 mAh. Jika di lihat kebanyakan hp flagship telah menggunakan baterai kisaran 4000 . Dapat di katakan standar untuk hp menggunakan baterai dengan kapasitas sebannyak ini. Dengan kapasitas 3250 mAh sudah cukup untuk menemani keseharian tanpa perlu mengcharge ulang dalam pemakaian normal.

Dengan baterai 3250 mAh diharapkan google memberikan kejutan perihal bagaimana hp ini akan mengatur penggunaan baterai agar menjadi efesien. karena jika di lihat google selalu menggunakan software untuk melawan hp - hp flagship yang lain. Tidak dapat di ragukan lagi google dengan softwarenya.

Baterai dari hp ini akan di berikan fitur Fast Charging secepat 45 watt. dengan kecepatan seperti itu akan sangat cepat mengisi daya dari 0 hingga dengan penuh. 

Kamera :


yang mengejutkan selanjutnya datang dari kamera hp ini. setelah 3 generasi. google pixel menambah jumlah kameranya menjadi 3 lensa belakang pada google pixel 4. ini cukup mengejutkan karena google di kenal walaupun dengan kamera yang berjumlah 1 namun bisa menyaingi prosdusen hp lain dalam hal kamera dengan softwarenya. Namun kali ini google menambah jumlah kameranya. kita akan lihat apakah hasil dari 3 kamera ini akan menjadi lebih jauh meninggalkan yang lain atau hanya sama seperti yang lain.

Pada depan dari hp ini memiki 3 kamera juga yang memiliki fitur yang berbeda beda. terdapat kamera khusus face unlock dan juga memiliki kamera khusus untuk gesture. yang membuat hp ini bisa di kendalikan tanpa harus menyentuhnya.

Kamera Belakang :
16 MP kamera utama
12 MP Ultra wide kamera
depth sensor
Flash light

Kamera Depan :
satu Kamera utama
sebuah face unlock camera
sebuah gesture camera

Chipset : Snap Dragon 855

Google pixel akan menggunakan snap dragon 855 sebagai chipsetnya. ini adalah chipset dengan keluaran terbaru hingga pengunguman peluncuran dari google pixel ini. bisa di pastikan dengan chipset ini akan menjadikan hp power full dan bisa bermain game tanpa lag.

Dengan menggunakan snapdragon 855 akan menjadikan pixel 4 support dengan konektifitas 5G yang dimana berarti akan menjadi hp yang sangat kencang dalam hal konektifitas dan juga produktifitas.

Penyimpanan : 6 GB RAM & 128/256 Storage

Jika di lihat dari trailer yang di berikan oleh google. google pixel 4 ataupun google pixel 4 XL akan di bekali dengan penyimpanan 128/256 GB. ini jumlah yang sangat cukup jika melihat hp dengan penyimpanan sebanyak ini jarang habis.

Untuk penyimpanan dalam bentuk RAM di sediakan 6 GB RAM untuk menunjang kecepatan dalam memproses data dan menyimpan data sementara. jumlah ini sudah cukup untuk penggunaan hp sehari hari tanpa lag.

Fitur Air Gesture :

Jika samsung bermain dengan S-pen untuk menunjukkan kemudahan dalam menggunakan produknya kali ini google cukup berani untuk mencoba air gesture di pixel 4. Telah di konfirmasi bahwa akan ada air gesture atau pixel 4 bisa di control dengan beberapa gerakan pada layar seperti ketika S-pen di ayunkan. Dari rumor yang beredar menulis dengan menggunakan tangan tanpa menyentuh layar juga bisa di lakukan dan hasilnya tidak kalah dengan menempelkan tangan di layar atau menggunakan pen tambahan. 

Mari kita lihat apakah air gesture ini akan menjadi fitur yang sering di gunakan atau hanya akan menjadi fitur yang tidak akurat dalam google pixel 4 ini. Jika penggunaan gestur ini akan memudahkan kita dalam beraktifitas google pixel 4 akan menjadi hp yang sangat layak untuk di beli.

Harga : (Rp. 12.800.000 Pixel 4 / Rp 15.600.000 pixel 4 XL)



Melihat ada banyak hardware baru yang di pasang pada google pixel 4 ini. google membandrol hpnya dengan harga mulai dari $900 atau sekitar Rp. 12.800.000. untuk pixel 4 Xl akan di berikan harga sejumlah $1100 atau sekitar Rp. 15.600.000tentu bukan harga yang murah namun akan menjadi worth atau setara dengan fitur yang di berikannya.

0 Response to "Preview Google Pixel 4 Indonesia"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel