-->

Langkah Mudah Membuat Blog Blogger Lengkap (UPDATE 2020)

Trik Membuat Blog Mudah - Blog adalah cara orang untuk membagikan pikirannya kepada setiap orang. setiap orang dapat membaca postingan atau tulisan yang ia sudah buat. banyak sekali orang orang yang ingin membantu orang lain. dan juga ingin terkenal melalui blog. namun kebingungan demi kebingungan perlahan menghampiri bagaimana dan harus memulai blog dari mana.

Bukan hanya untuk membagi pikiran dan ilmu saja namun blog dapat diigunakan untuk mencari uang. uang tersebut bisa di daptkan dari blog blog yang memiliki pengunjung banyak. selain itu blog juga dapat digunakan sebagai buku harian seseorang. karna dapat di akses melalui hp akan lebih mudah untuk menulis sesuatu.

blog sangat bermanfaat dalam kehidupan. dapat melatih bakat dalam menulis. selain itu pengalaman akan bertambah dengan sering ngeblog.

sebelum membuat blog anda harus memiliki akun google terlebih dahulu. kita akan memulai dengan membuat melalui blogger. karena blogger adalah penyedia layanan yang mudah untuk pemula. selain itu blogger banyak memiliki kelebihan kelebihan yang semakin membuat mudah proses ngeblog. akun google yang di maksud ialah gmail. jika anda memilikinya otomatis bisa membuat blog melalui blogger.

Blogger.com

blogger.com adalah layanan blogger yang akan kita gunakan pada  postingan kali ini. blogger memliki kaitan dengan google. jadi jika anda memiliki akun google anda dengan mudah atau secara otomatis dapat mengakses blogger. buka blogger melalui google atau ketik http://blogger.com di web browser anda. akan muncul tampilan blogger seperti berikut :


di gambar di atas terdapat tombol berwarna orange untuk membuat blog baru atau pertama kali membuat blog tapi jika anda sudah pernah membuat blog anda bisa menekan tombol masuk di pojok kanan atas. kita akan membuat blog baru.

Login Google Account

login menggunakan google account sobat yang akan menjadi akun blogger yang sobat gunakan. jangan lupa untuk tetap mengingat kata sandi dan email anda. isikan email lalu klik next atau berikutnya lalu isi passwordnya lalu tekan login. seperti gambar di bawah ini


jika anda sudah login sobat akan dialihkan ke tampilang halaman baru yaitu tampilan blogger. atau jika ada yang bermasalah tidak langsung ke blogger bisa mengetikan ulang blogger.com di atas browser sobat.

Membuat Blog

1. Mengisi Judul / Nama Blog yang Akan di Buat

Akan muncul tampilan membuat blog baru. S
obat bisa mengetikkan bebas judul blog. Judul blog di ketikkan tepat di kolom di bawah label judul blog yang telah di sediakan. Setelah mengisi silahkan untuk klik tombol berikutnya untuk melanjutkan proses membuat blog. 


2. Membuat Alamat Blog

Alamat blog adalah URL atau link blog. Sobat bisa mencari nama blog yang belum di gunakan oleh orang. Mungkin dalam mencari alamat blog agak sulit dikarenakan banyaknya orang yang membuat blog. Kalian harus pandai dalam merangkai kata agar menemukan kata yang sesuai dengan judul blog dan juga memiliki link yang mudah di ingat. Jika sobat telah mengisi kolom ini klik berikutnya untuk melanjutkan. 

3. Memilih Nama Penulis

Update dalam pembuatan blog baru 2020 adalah pada kolom ini. Sebagai pembuat blog sobat harus menuliskan ingin di panggil siapa atau ingin di tampilkan atas nama siapa di dalam blog tersebut. Nama ini dapat berbeda dengan nama asli atau nama di google. Terserah sobat sekalian ingin di panggil seperti apa di blog ini. Jika sudah di isi hanya perlu mengetik selesai


Blog sobat sudah jadi dan jika ingin belajar membuat postingan siilahkan di cari di menu search di kanan atas. semua masalah tentang blog silahkan di tanyakan di komentar. terimakasih

0 Response to "Langkah Mudah Membuat Blog Blogger Lengkap (UPDATE 2020)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel